Chili Oil


Beberapa pekan lalu, lihat-lihat kulkas cari pasakeun. Lalu, berakhir dengan ide: Kayaknya asik ya kalau ngebersihin kulkas. Dang!

Akhirnya ngadekul uplek-uplekan bikin kulkas jadi super kinclong lalu telat kemana-mana. Heu, mau bilang ‘enggak’ sama diri sendiri aja mesti belajar ya..

Ternyata ya, ada cabe keriting yang kering alami di dalam kulkas. Sayang pisan kalau dibuang euy.. Dipilihin satu-satu, cari yang kering sempurna dan masih bagus fisiknya. Lalu, saya ubah jadi chili oil!

 

Homemade Chili Oil

 
Cantik yaaa..??!!

Cara buatnya mudah lho.. Cabe keriting yang kering kerontang tadi diblender sampai halus (pakai tabung blender yang kecil ya) lalu campur dengan minyak pilihan kamu. Saya pakai minyak canola, tanpa alasan khusus, da aya di rumah. Kocok sampai tercampur rata lalu diamkan beberapa hari di kulkas. Iya, semacam diinfused gitu. Kalau udah puas dengan warna dan rasa, chili oil siap menemani Indomie rebus atau makanan berkuah lainnya kesukaan kamu.  Hehee..

Btw, botolnya dapet limpahan dari teman yang jajan Saparella di Kopi Anjis! Lucu kaaan..??

Semangat Anti Mubadzir ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s