Potato Wedges


Kalau ditanya steak terenak di Bandung, saya langsung jawab Sirloin Steak ala Tizi. Dagingnya tebal, pinggirannya penuh lemak dan mengkilat dan sausnya yang sederhana menyeimbangkan rasa; nikmat ih! Tapi.. Ada kualitas ada harga ya, haha.. Mahal, Cyiin..

Pernah habis gajian bulan kapan, janjian sama Hana makan di sana. Pesen steak masing-masing tapi gak pesen minum, cukup air putih yang disediain gratis dari restoran. Hihihi.. Jadi ngerasa lucu deh pas makan di sana bareng Hana, nge-date hemat ala kantong mahasiswa yang baru gajian tanggal 10. If you know what I mean; mihihi..

Tapi sayang, Tizi tidak menyediakan Potato Wedges. Kentang favorit saya untuk teman makan steak. Di sana hanya ada menu kentang goreng, smashed potato & baked potato. Kapan-kapan saya bikin ah..

Alhamdulillaah, mbak Jo ngebocorin resep Potato Wedges di akun Instagram beliau. Asik, waktunya praktek! Beruntungnya, di rumah lagi ada kentang bagus hasil kebun keluarga. Seru kan?!

 

Potato Wedges

 
Tampak lezat ya? Cara buatnya mudah kok..

Pertama, cuci bersih kentang. Kalau perlu disikat sampai kinclong kulitnya. Setelah itu, dipotong-potong ala potato wedges. Karena kentang yang tersedia di rumah ukurannya besar, saya bagi menjadi 8 bagian. Usahakan sama besar ya supaya tingkat kematangannya dicapai pada waktu bersamaan. 

Kedua, bumbui kentang. Saya pilih well chopped garlic, pepper, salt dan oregano. Diamkan beberapa menit agar menyerap. Kayaknya ya, kalau ditambah rosemary makin greget deh rasanya. Wangi pula!

Ketiga, dikukus hingga empuk lalu digoreng di atas teflon (minyaknya sedikit aja cuma untuk kasih warna kentang saja karena aslinya sudah matang).

Selamat menikmati ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s