[Film] Jack Ryan: Shadow Recruit


Sore tadi adalah kali pertama saya menonton film di bioskop pada tahun 2014 ini. Yup, yup, selama bulan Januari saya absen menonton di bioskop. Hebat ya? Akan saya ceritakan kenapa hal tersebut terjadi; nanti (di postingan selanjutnya, insyaAllaah). Saya akan review film yang saya lihat tadi, yaitu ‘Jack Ryan: Shadow Recruit’ yang mendapat nilai 6.6/10 di IMDb.

Bintang utama film ini adalah Chris Pine (Jack Ryan), Keira Knightley (Cathy), Kevin Costner (William Harper) dan Kenneth Branagh (Viktor Cherevin). Kenneth Branagh memerankan peran antagonis, yaitu sebagai pemilik perusahaan Cherevin (berbasis di Rusia) yang sakit Sirosis dan ingin menghancurkan perekonomian Amerika. Bintang lainnya yang saya sebutkan di atas, semuanya memerankan peran protagonis (heroik sekali deh).

Apa yang saya suka dari film ini?

Selain akting aktor dan aktris-nya, saya memang menyukai jenis film ‘Jack Ryan: Shadow Recruit’. Sedikit aksi, sedikit drama dan bertema heroik sangat cocok untuk saya. Beberapa poin yang menjadi perhatian saya di film ini yaitu

  1. Jack Ryan yang memutuskan berjuang untuk dapat berjalan normal setelah kecelakaan helikopter yang menimpanya. Dia bersemangat setelah mendapat stimulan dari William Harper. Saya langsung merefleksikan dalam kehidupan pribadi lho. Dalam beberapa titik kehidupan, saya perlu menyadarkan diri akan tujuan hidup. Tentu supaya hidup lebih hidup ya.. Walau kita merasa sudah berada di ‘jalan’ dan menggunakan ‘kendaraan’ yang benar dalam mencapainya, kadang hidup bisa sangat floating. Kebayang kan ya..?.
  2. Cathy menyusul Jack ke Moscow. Sebenarnya saya tidak yakin apa yang ingin disampaikan film ini saat Keira Knightley bertemu dengan Chris Pine di Moscow. Wajahnya enggak jelas marah atau kecewa atau bagaimana. Tapi, saya mempelajari bahwa kepercayaan dalam suatu hubungan adalah hal yang sangat penting. Ngemeng ya gw? Wkwkwk..

Apa kekurangan film ini?

Menurut penerawangan saya, film ini loncat-loncat. Saya butuh berpikir saat menyatukan alurnya.

Segitu aja deh reviewnya. Selamat menonton ya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s