Seleksi Beastudi Etos 2014


Alhamdulillaah, Seleksi Beastudi Etos tahun 2014 telah dibuka. Bagi adik-adik kelas 3 atau alumni SMA yang masih dapat mengikuti SNMPTN/SBMPTN, sila cek info lengkap di sini. Formulir pendaftaran dan pendaftaran secara online dapat dilakukan di sini.

Semoga Allah swt. memudahkan jalan para pencari ilmu. Aamiin..

137 thoughts on “Seleksi Beastudi Etos 2014

    • Wa’alaykumussalaam wr wb Kurnia.

      Pada dasarnya Beastudi Etos hanya memperbolehkan etosernya memperoleh beasiswa ganda jika beasiswa tsb diperoleh krn prestasi (bukan pengajuan etoser ybs).

      Aplikasi di tiap daerah bisa berbeda. Misal di Bdg, manajemen memperbolehkan beasiswa ganda (khusus SPP) untuk etoser tahun kedua atau lebih.

  1. ka’ bagaimana yang ikut jalur undangan PPKB kan jurusan yang dipilih hanya satu, sedangkan yang di formulir etos itu ada 2 jurusan yang dipilih…? apakah masih bisa ikut beasiswa atau tidak?
    thankz.. ka’

    • Gak masalah walau hanya daftar 1 jurusan. Yg perlu diperhatikan, jurusannya termasuk yg direkomendasikan oleh Etos. Daftarnya bisa dicek di web ya.

    • Kurnia yang baik,

      Sistem pendaftaran seleksi Beatsudi Online mengalami gangguan saat diaplikasikan. Saat ini tim IT kami sedang coba memperbaiki. Namun, untuk kelancaran seleksi tahun ini diputuskan pendaftaran dilakukan secara offline seperti tahun-tahun sebelumnya. Semoga Kurnia dapat memakluminya.

      Kami tunggu berkas Kurnia dkk.

      Salam,
      Gantina R

  2. kak, kalau seandainya jurusan yang kita pilih pas snmptn sama yang di beasiswa etos itu beda boleh nggak kak?

    • Ardi yang baik,

      Tidak mengapa jika jurusan yang diambil saat SNMPTN berbeda dengan yang tertulis di berkas Etos. Namun, yang perlu Ardi perhatikan adalah.. Bahwa jurusan tersebut termasuk dalam daftar rekomendasi Beastudi Etos ya. Info ini dapat dilihat di web Beastudi Indonesia.

      Kami tunggu berkas Ardi.

      Salam,
      Gantina R.

  3. kak,
    kalau
    seandainy
    a jurusan
    yang kita
    pilih pas snmptn
    sama
    yang di
    beasiswa
    etos itu
    beda boleh
    nggak
    kak?

    • Samsizar yang baik,

      Prosesnya memang seperti itu. Seleksi Beastudi Etos diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru. Silakan lengkapi syaratnya dan segera mendaftar ya. Sempatkan juga untuk mengikuti Etos Expo di akhir April nanti.

      Salam,
      Gantina R.

    • Wiwik yg baik,

      Boleh saja mendaftar beberapa jenis beasiswa. Perhatikan saja apakah ada ketentuan bhw msg2 beasiswa tsb melarang utk double beasiswa.

      Salam,
      Gantina R.

      • assalamualaikum.wr.wb.
        alhamdulilah saya lulus seleksi berkas .. saya mau nanyak kk.. kapan pengumuman home visit nya kk ?

  4. Ka . Jika saya langsung mendaftar tetapi saya tidak mengikuti jalur undangan snmptn dan sebagai nya di karna kan saya telat mem-verivikasinya . Apakah itu boleh ka ?

    • Maco yg baik,

      Maco ttp hrs mengikuti tes masuk universitas ya. Seleksi Etos hanya seleksi utk mendapatkan beasiswa saja. Jgn lupa memperhatikan jalur masuk univ-nya yg reguler ya, bukan jalur khusus.

      Kami tunggu berkas Maco.

      Salam,
      Gantina R.

  5. Assalamualaikum kak :)Situs resmi beasiswa etos ini apa kak?? Trus cara dapetin formulirnya darimana?? Masi bisa daftar gak kak??

  6. Assalamu’alaikum wr.wb
    maaf ka mengenai rekomendasi dari pihak sekolah itu bagaimana ya?
    Sedangkan saya alumni tahun 2013.
    Terimakasih

      • Juniadi yg baik,

        Masa pendaftaran seleksi Beastudi Etos diperpanjang hingga 30 April 2014 ya. Segera kirimkan berkas Juniadi supaya lebih cepat diproses oleh panitia.

        Oia sebagai informasi utk kedepannya: tulisan yang seluruh hurufnya menggunakan huruf kapital membuat dugaan bahwa penulisnya sedang marah (atau teriak-teriak). Mudah-mudahan bukan itu ya maksud Juniadi.

        Kami tunggu berkas Juniadi.

  7. kak kalau kita mendaftar bidikmisi juga gmana tu kak . sdang kan untuk skarang kta blum tau hasilnya lagi kak , apakah di terima di bidikmisi ?

      • terima kasih banyak kak atas semua info nya.
        mohon ma’f kak kalo penulisannya agak buat bingung kakak.
        juni tidak bermaksud begitu kak,juni kemaren ngetik nya lewat keyboadr jadi kurang paham,,sekali lagi ma’af kak..
        berkas saya sudah sampek kok kak
        terima kasih

    • Pas photo terbaru ukuran 4×6, 2 lembar ya. Utk foto rumah tidak ada ketentuan khusus (pilih ukuran yg 3R jg boleh).

  8. Kak maaf ya saya nanya trus biar jelas,saya kan dr wonogiri jateng,kalo scr geografis dket jogja.tp saya plih semarang.filenya dkrim ke semarang,atau ad solusi lain?

    • Dipilih saja yg paling mudah dijangkau ya. Intinya tdk perlu daftar ke kota tmpt universitas berada jika ada asrama Beastudi Etos d kota yg lbh mudah dijangkau.

      Semoga dimudahkan.

  9. assalamu’alaikum
    pendaftaran beastusi etos kan diperpanjang terus untuk tes dan wawancaranya kapan ka?

  10. ka, administrasi yang kita kirim itu juga diseleksi ya ka?
    jadi semua yang ngirim berkas tidak semuanya ikut ke tahap selanjutnya ya ka?

  11. assalamua’laikum
    ka , kalo misalkan lolos ke tahap selanjutnya setelah mengirim berkas”. untuk tes tulis dan wawancaranya di selenggarakan dimana ?

    • Wa’alaykumussalaam wr wb Nia.

      Seleksi Tes Tulis dan Wawancara di daerah tempat Nia mengirimkan berkas. Jika terlalu jauh, bs menghubungi panitia utk pindah ke daerah Etos yg lbh mudah dijangkau oleh Nia.

      Jangan lupa ikut Etos Expo ya!!

  12. assalamualaikum kk , saya angkatan tahun 2013 dn sedang kuliah di USU departemen ilmu kesejahteraan sosial , apakah saya masih bisa mendaftar besiswa ini ?? trimakasih

      • assalamualaikum…
        ka, kalau pengumuman seleksi berkas itu kapan dan diumumkan lewat apa bahwa diterima/tidak diterimanya ?
        terima kasih.

      • Wa’alaykumussalaam wr wb Nuriya.

        Sekitar pekan kedua Mei pengumumannya, tgl 17/18 Mei Tes Tulis & Wawancara ya. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui web.

  13. Kak, saya mau bertanya. Biasanya kalo tes tulis itu seputar apa aja sih kak? Dan jika saya sudah lolos sampai tahap tersebut. Kan tahap terakhirnya adalah diterima di univ yang dipilih. Nah itu saat masuk univ yang dipilih harus lewat jalur sbmptn atau jalur mandiri juga boleh?

    • Tes tulis ttg kepribadian dan pengetahuan Islami. Lulus ke universitasnya melalui jalur reguler, bukan yg khusus.

  14. kak, untuk tes tertulisnya ithu mencakup apa yaa kak ?
    apa kaya soal SBMPTN kak ?
    mohon penjelasannya kak🙂

  15. Asslmu’alaiikum..wr.wb..
    Kk mau tnya nhii…pngumn dterima atau tdak’nya berkas stiiap daerah apa berbeda..??
    Coz’yy untk etos ambon smpaii saat inii bllom ada kbar..??
    Mhon pnjlasan’yy ka..??
    Mksiih

    • Wa’alaykumussalaam wr wb Mardyah. Iya jadwalnya dapat berbeda. Coba hubungi langsung PJ seleksi wilayah Ambon ya.

  16. Kk..kllo mis’yy kita udah lolos smuaa thpan sleksii beasiswa nD lolos msuk PTN apakah kiita bhiisa gantii jurusan yang udah di pilih di etos..?? Coz’yy jurusn yG dipilih terxtta tdak drkomndasikan oleh baestudi etos sndri.??

  17. Oh bgtu yah kk…
    Nah terus kllo misal’yy jurusan yAng diisikan dlam formulir beastudi etos itu jurusan’yy tdk drkomndasii..itu nanti bgMana kAk..??
    Thank’s

  18. pengetahun islami kak? kalo pengetahuan umum kaya ttg indonesia, atau ibukota negara2 lain itu ada ga kak?

  19. ohiya kak untuk home visitnya itu di hari yang sama saat kita seleksi tes&wawancara atau nanti panitianya menghubungi kita dulu?

  20. Okee deh kk..siip
    untuk tes tulis nd wwncarra msiing2 daerah jg beda yah jdwal’yy…??
    Sya cek tgl 17-18 udah tes…sdngkn smpaii skrng drii etos ambon bellun ada kabarr..??🙂

  21. aduh kk…aqu kan ikut snmptn..tpii jurusann’yy gak dpatt rkomndsii dri etos..itu gimna yah..??? apa nnti bhiisa gantii jurussan wktu snmptn’yy lolos

    • Thn lalu ada yg masuk walau jurusannya bukan yg Etos rekomendasikan (tp universitas sesuai rekomendasi Etos ya) karena kuotanya masih ada. Entah dg thn ini. Ikhtiar saja yg optimal ya. Md2an memang rejekinya dg Etos.

  22. Heemmp.. Gtu yA kk
    kiraaiin persyrattn yG mwjibkan mnggmbarr denah rumh mnujuu tmpatt tes brlku u/ smua daerah..
    Kllo u/ soal smuua daerah sma atau beda kk..???
    Mksiih🙂

  23. Misal’yy kita ambil univ. Di luar daerah..
    Trus wktu mau Tes msuk PTN apa hruus k’ univ’yy Langsung kak..??

  24. assalamualaikum wr.wb
    kak apakah ada kesempatan bagi anak pegawai yang sudah golongan 3 TAPI GAJINYA HANYA 3000 RIBU RUPIAH PERBULAN?

  25. Alsan’yy npa kk koq tdak bhisa..??😀
    bukan yG lbih penting kan bhiisa msuk di PTN yng drkomndsikan..??

  26. Assalamu`alaikum
    Kak mau tanya, kalau lulusan tahun kemaren mau ikut taon depan harus minta keterangan kepsek kah untuk ikut beasiswa etos ? Kan udah lulus tuh kak. Mohon penjelasannya kak🙂

  27. kak,,semisal tida ikut program bidikmisi krn sekolah tdk bekerja sama dgn lembaganya,,apa boleh ikut program etos tsb?

  28. assalamualaikum
    ka saya mau nanya, kuota siswa yang diterima etos itu berapa ya? dan yg diterima di etos itu yg benar benar tidak mampu atau di lihat dari kecerdasannya?
    Terimakasih
    wassalamualaikum

  29. Kak, saya mau tanya. Semisal saya ikut beastudi etos dg memilih universitas indonesia, snmptn pun saya pilih UI. Tp saya juga ikut bidikmisi dg memilih universitas airlangga. Boleh tidak?

    • Halo, Arta. Saya tidak tahu apakah pilihan SNMPTN dan Bidik Misi boleh berbeda. Namun, untuk Etos boleh saja UI atau Unair (masih masuk dalam rekomendasi Etos).

  30. Assalamualaikum wr wb
    mau tanya itu kalau mau di pos.in berkas berkas.nya untuk ukuran foto diri berapa ? kalu misalkan saya udah punya file fto pakai seragam sekolah pakai yang itu boleh apa nga ?

  31. kak saya lolos tahap I terus saya mau tanya kalo jurusan yang dipilih etos sama bidik misi beda bagaimana?minta penjelasannya kak

    • Seleksi Etos hanya seleksi beasiswa saja ya bukan seleksi masuk PTN-nya. Tdk ada jurusan berbeda namun pastikan yg direkomendasikan oleh Etos.

  32. Ass teh gina, ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan mengenai etos. Apakah beasiswa jg menanggung biaya hidup? Bantuan spp berapa % kira kira teh?
    Kalo boleh minta contact personya, terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s