Tips Menghilangkan Noda Minyak pada Baju


Saya termasuk orang yang clumsy banget saat makan. Hampir pasti ada noda makanan yang nyepret, entah ke baju atau kerudung. Biasanya santai-santai saja (da nyepretna saeutik, haha). Tapi semalam, saat makan di restoran seafood, lengan kiri saya ikut nyolek sambel di meja. Lalu meninggalkan noda minyak berdiameter sekitar 5 cm di kemeja putih yang baru saya pakai dua kali. Ini penting untuk disebutkan ya, haha. Sayangnya tidak sempat saya foto. Iya, makanannya juga tidak sempat difoto. Kalap. Kalaparan. Heu.

Sesegera mungkin saya browsing tips menghilangkan noda minyak dengan bantuan mbah Gugel. Berdasarkan beberapa laman web, saya melakukan hal berikut:

  1. Tekan-tekan permukaan noda (bagian luar dan dalam) dengan tisu untuk mengurangi minyak.
  2. Taburi permukaan noda dengan bedak sebanyak mungkin. Saya sarankan memakai bedak bayi berwarna putih. Saya pakai Marks yang pink sedikit kesulitan saat mencuci.
  3. Biarkan beberapa saat. Sepuasnya menunggu saja. Saya mengulangi proses penaburan bedak karena minyaknya kembali muncul. Mungkin sedikit lebay.
  4. Sudah puas? Cuci bagian bernoda dengan sabun mandi batangan dan air hangat.
  5. Voila!! Nodanya hilang 100%, aseli deh!!

Selamat mencoba dan membuktikan sendiri ya. Seneng banget!! Baju ane bersih lagi, gan!!😛

Leave a Reply

