Penutupan Pembinaan Etos


Penutupan pembinaan Beastudi Etos semester ini dilaksanakan di Situ Cileunca, Pangalengan (-7.192784,107.550634). Rangkaian acara yang akan kami lakukan, diantaranya Fun Games, Rafting di Sungai Palayangan dan Penutupan Pembinaan (survey kecil dan pengumuman-pengumuman). Selain wahana evaluasi dan usaha perbaikan berkesinambungan dari pembinaan yang telah dilakukan sepanjang semester ini, acara ini merupakan momen yang tepat untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat energi untuk menghadapi semester depan.

Dari Bandung, kamu menyewa elf dengan trayek Bandung-Pangalengan yang biasa mangkal di terminal Tegalega. Di sana banyak pilihan elf, dari yang sudah bobrok sampai masih kinclong. Alhamdulillaah kami berhasil menemukan elf yang kondisinya luar biasa bagus dan bersepakat dengan pemiliknya. Kami berdelapanbelas dijemput di Mesjid Salman ITB pukul 06.00 WIB dan akan pulang ke Bandung setelah shalat Ashar. Total waktu sewa lebih dari 12 jam. Harga yang harus kami bayar? Hanya Rp.700.000,00 saja. Coba kalau kalian sewa di travel?

Duduk Santai

Duduk Santai

Perjalanan ke Situ Cileunca membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam. Kami tidak masuk ke objek wisata Situ Cileunca-nya. Kami ke meeting point rafting dan disambut oleh panitia yang telah mempersiapkan makanan kecil dan beberapa jenis minuman. Tempatnya nyaman, tertata baik dan bersih. Sayangnya, banyak lalat yang mengganggu.

Tim Kaki Seribu

Tim Kaki Seribu

Main Samurai

Main Samurai

Setelah melakukan beberapa permainan di Fun Games, teman-teman bersiap untuk turun ke sungai. Saya tidak ikut turun saat itu dan belum pernah merasakan rafting di Palayangan. Jadi, maaf, tidak bisa mendeskripsikan perjalanannya. Tapi melihat respon teman-teman sepulang rafting, saya yakin rafting mereka seru pisan!!

Tim Rafting

Tim Rafting

Siangnya, kami dijamu makan siang super enak. Panitia menyediakan menu Sayur Asem, Ayam Goreng, Lalab, Sambal, Tahu Goreng, Tempe Goreng, dan Balado Ikan Asin. Beberapa sampai nambah berkali-kali. Hihihi..

Bagi yang berminat untuk melakukan sport water yang satu ini, silakan hubungi Kang Dadan (+6285275440478). Per tanggal 5 Januari 2014, harga yang ditawarkan:

  1. Rafting dan lunch: Rp.125.000,00
  2. Fun Games: Rp.25.000,00
  3. Flying Fox: Rp.25.000,00
  4. Paintball: Rp.75.000,00 (minimal 20 orang)

Sangat menyenangkan bisa berkegiatan bersama rekan dan adik-adik Beastudi Etos Bandung. Beberapa hal yang menjadi evaluasi bagi pembinaan telah kami rekam dan akan dibahas di rapat manajemen untuk perbaikan di semester depan. Semoga kita tumbuh bersama, menjadi pribadi yang lebih baik-positif-progresif untuk pribadi dan institusi ini. Allahuakbar!!

2 thoughts on “Penutupan Pembinaan Etos

  1. Halo teh Gantina. Salam kenal. Saya mau tanya-tanya. Saya berencana ke pangalengan dan berniat untuk carter elf juga supaya murah. Apa teteh punya nomer telpon supir yang waktu itu teteh carter mobilnya? kalau ada, saya mau minta ya teh. Trus waktu itu di mobil kira-kira muat berapa orang? Terima kasih sebelumnya. Maaf banyak nanya.

    • Halo, Fanny. Maaf sekali no telp supir elf tidak saya simpan.. Waktu itu total 24 orang yang ikut, pasedek-sedek sih tapi semua happy (haha). Saya carter elf dari terminal Tegalega, cari saja elf jurusan Bandung-Pangalengan yang kondisinya masih gress.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s