Tantangan Masak 30 Hari


Kalian pernah nonton film ‘Julie and Julia’? Pelem ini dirilis tahun 2009 dan sejauh ini mendapat nilai IMDb 7/10. Ceritanya tentang Julie Powel (diperankan Amy Adams) yang membuat tantangan untuk dirinya sendiri yaitu memasak 524 resep dari buku resep yang disusun oleh Julia Child (diperankan Meryl Streep) dkk dalam 365 hari. Film ini diangkat dari kisah nyata Julie Powel (sekitar tahun 2000-an) dan sepotong biografi Julia Child (dari awal tahun 1950-an).

Terinspirasi dari film tersebut, saya menantang diri sendiri dan adik-adik (juga mama, kalau ada masalah dengan rasa makanan) untuk mempraktikkan buku resep ’30 Menu Hemat untuk 1 Bulan ala Sisca Soewitomo’. Buku resep ini diterbitkan oleh Gramedia pada tahun ini (up-to-date ya??). Insyaallaah kami mulai memasak dari menu ke-16 besok. Menunya Nasi Goreng Telur Kol, Kangkung Hot-Plate, Setup Sayuran & Nugget Ikan. Sebenarnya setiap hari ada menu selingan, contohnya di menu ke-16 ada Kolak Pisang Nangka. Kami sepakati, menu selingan hanya untuk week-end sajah. Gempor sodarah-sodarah, heu. Doakan kami lulus yaa..!!

Saat ide ini dilemparkan: Dea langsung menolak, Iput mendukung, mama bilang terserah. Hahaha.. Tapi yang paling berat dari tantangan ini, menurut mereka, karena harus memakan masakan saya (bagaimanapun rasanya). Good point kan??!!😛

Mungkin sekeluarga perlu timbang berat badan di awal dan di akhir tantangan ini.. ;preet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s