Revitalisasi Doa Tidur


Gaya bener judulnya..

Kalau sedang tidak shalat, saya sering tidur lagi setelah terbangun saat adzan Shubuh. Mungkin ‘lebih sering’ tepatnya, karena sedang shalat pun beberapa kali begitu. Dan percayalah, ini bukan kebiasaan baik.

Dora style:

Gagan, jangan tidur lagi setelah Shubuh!! Gagan, jangan tidur lagi setelah Shubuh!!

Jika melakukannya, saya pasti bermimpi buruk. Saking buruknya,saya sampai merasa perlu mengucapkan istighfar berkali-kali dan tiga kali akting meludah ke sebelah kiri. Jadii.. Jangan heran kalau saya lebih suka tidur di sisi kanan kasur. Ups!

Akhirnya saya curhat pada seorang soulmate (ayo-ayo bikin blog supaya kapan-kapan bisa dicantumkan link-nya!!). Hihihi.. Kepedean doi jadi salah satu visitor rutin blog ane, gan! Lalu sarannya sangat ‘menampar’, “Makanya berdoa dulu sebelum tidur.. Doanya jangan doa pendek yang kayak anak SD..”😛

Siapa tahu diantara kamu-kamu yang lagi baca blog ini masih membaca doa tidur ala anak SD, ini saya kopikan doa tidur dan artinya (yang mudah dipahami bukan per kata ya) dari hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari (hadits no. 5838) dan Muslim (hadits no. 4884):
“Allahumma inni aslamtu nafsi ilaika (ya Allah sesungguhnya aku berserah diri kepada-Mu), wawajjahtu wajhi ilaika (dan aku hadapkan wajahku kepada-Mu), wafawwadhtu amri ilaika (dan aku serahkan segala urusanku kepada-Mu), wa alja’tu zhari ilaika (dan aku sandarkan tubuhku kepada-Mu) raghbatan warahbatan (dengan penuh harap dan takut kepada-Mu) laa malja’a illa ilaika (tidak ada jalan keluar kecuali dari-Mu) walaa manja’a minka illa ilaika (dan tidak ada pertolongan kecuali datang dari-Mu), aslamtu bikitaabikallazdi anzalta (aku beriman kepada kitab yang telah Engkau turunkan) wabinabiyyikallazdii arsalta (dan aku beriman kepada Rasul yang telah Engkau utus).”

Thanx a lot, Dear!! :* :*

3 thoughts on “Revitalisasi Doa Tidur

  1. doa tidur memang selain sebagai kebutuhan spiritual, juga memberikan efek affirmasi positif bagi seseorang yang membacanya, hal itu agar lebih semangat dalam menjalani hidup kekita bangun nantinya

Leave a Reply

