Dompet Tertinggal


Edisi Curhat😛😛😛

Sebagai kakak yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung.. Hahaha.. Apalah ini, kalimat pembukanya saja sudah geje. Segeje awal jalan-jalan saya dan adik kecil saya, Iput, kemarin siang. Kami berangkat dari rumah menjelang pukul 14.00 WIB. Dan percayalah, saya ada janji bertemu dengan teman di mesjid Salman pukul 14.00 WIB lebih sedikit. Hebat ya, manajemen waktu kami?! Target terlambat: 30 menit!!

Rencananya, saya akan memilih rute terpendek namun beberapa kali ganti angkot. Tadinya mau minta anter bapak, tapi ndak tega.. Bapak kelihatan capek setelah kerja bakti membuat beberapa lubang biopori di sekitar lingkungan rumah. Ah, si biopori belum saya ceritain ya.. Oke-oke nanti ya, insyaAllah. Balik lagi ke cerita awal jalan-jalan kami! Baru saja menaiki 1 angkot, tapi sudah lumayan jauh dari rumah, saya tersadar tidak membawa dompet. Aaarrgghhh..!! Pinjem tas adik segala karena sok-sok-an vintage style si sayah teh: dress hijau daun dengan bunga-bunga kecil oranye, waterfall cardigan berwarna putih dan tas khaki dengan detail bunga kecil berwarna coklat tua dan sedikit aksen bahan kulit. Vintage abis ya (membuat saya terlihat lebih muda puluhan tahun, lebay)?! Mau merespon kaget, momennya terlewat. Mungkin lebih oke langsung pasang muka kaget dan turun dari angkot lalu jalan sampai rumah. Tapi.. Akhirnya saya menghubungi 911, bapak, karena mas Arie lagi di sekitar kampus.

Dasar ya, sudah setua ini, masih saja minta bantuan bapak untuk menyelesaikan masalah seperti ini. Singkat cerita, bapak datang membawa dompet ke terminal angkot. Saya titip ongkos yang belum dibayar ke mamang rokok (sudah janjian dengan mamang angkot sebelumnya) yang mudah-mudahan diberikan ke mamang angkotnya yaa..

Tentunya kami jadi super terlambat!! Catatan banget ya.. Ini betul-betul harus diperbaiki. Janji ya, Gan!! Semangat ’86!!🙂

Lalu kami berangkat ke Salman dan jalan-jalan sore dengan seru dong tentunya!!🙂

Leave a Reply

