Hari Ibu


Walaupun ini disebut Hari Ibu, tulisan ini khusus dibuat untuk kedua orangtua saya. Kenapa melalui tulisan? Soalnya kalau ngomong langsung lebih susah lagi, kaburu cirambay lalu mewek..

Sulit ya mengejawantahkan perasaan bersamaan dengan rasa haru yang membuncah setiap kali memikirkan Mama dan Bapak. Betapa bahagianya Aa karena dilahirkan sebagai anak Mama dan Bapak. Dengan segala kekurangan dan kelebihan, Mama dan Bapak telah mendidik sehingga Aa menjadi Gantina Rachmaputri dengan segala kebaikan yang ada pada diri Aa saat ini. Semoga hal tersebut dapat menjadi pemberat timbangan amal kebaikan bagi Mama dan Bapak. Untuk keburukan Aa, yang terlihat ataupun tidak, yang disengaja ataupun tidak, semoga Allah swt. menutup hal tersebut lebih dari selamanya dan melepaskan pertanggungjawaban Mama dan Bapak atasnya. Aamiin..

Mama dan Bapak-lah yang lebih berhak berbahagia, berbangga dan menuai segala keberhasilan yang telah dan akan Aa peroleh dimasa depan. Setiap menceritakan mimpi-mimpi Aa pada kalian, atau membangun mimpi bersama untuk keluarga kita, dalam hati kecil Aa selalu berharap ‘Aamiin..’ yang kalian bisikkan dalam hati-lah yang Allah swt. dengar dan ijabah. Tetap doakan anak kalian ini ya, Ma, Pak: Agar selalu menjadi impian kalian yang terealisasi; pemimpin yang amanah; pendidik yang teladan; peneliti yang bermanfaat; kakak yang menjadi model bagi adik-adiknya; anak dan istri yang shalihah, hafidzah dan qanitah; bunda yang dapat mendidik anak-anaknya menjadi generasi terbaik di masanya; dan hamba yang menjadi syahidah dan khusnul khatimah saat menghadap-Nya.

Semoga Allah swt. selalu melimpahkan ridha, berkah, ketenangan hati dan kebahagiaan pada kalian serta mengumpulkan kita sekeluarga di Jannah-Nya kelak. Aamiin.. Aamiin..

Ma, Pak, uhibbukumfillaah. As always.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s