Restoran Khas Sunda, Asep Strawberry Nagrek


Strawberry

Strawberry

Akhirnya sempat juga membuat tulisan tentang wisata kuliner lagi. Kali ini saya mengunjungi Saung Liwet Asep Strawberry di daerah Nagrek. Saya sudah berusaha menebak lokasi melalui Google Maps, tapi ternyata sulit ya menentukan posisi tempat yang jarang didatangi. Jika kalian ingin ke sana mudah kok, cukup ikuti rute utama ke Jawa Tengah via Tasikmalaya-Ciamis-Banjar dan lain-lain. Perhatikan jalan setelah melewati pertigaan ke arah Garut (dilewati saja ya, jangan dilalui). Saung liwet ini ada di sisi kiri (ada strawberry raksasa terbuat dari semen, insyaAllah terlihat deh).

Saya mampir ke sana saat matahari masih bersinar dengan terik. Pemandangan alam di sekitarnya terlihat dengan jelas, indah sekali! Kalau malam hari, saya belum tahu karena belum pernah mengalami. Saking laparnya, saya langsung meng-iya-kan saat ditawari Otak-otak sebagai makanan pembuka. Ukuran satu bungkus Otak-otak cukup besar, jadi terhitung lauk utama sih. Hehehe.. Tapi ya, kalau belum masuk nasi ke perut.. Ya belum makan namanya!😛

Otak-otak

Otak-otak

Es Mentimun dan Lemon

Es Mentimun dan Lemon

Timbel dan Jengkol

Timbel dan Jengkol

Jauh-jauh ke Asep Strawberry kok makannya Jengkol Goreng ya.. Penasaran cuy!! Salah satu menu favorit yang harus dicoba di restoran Sunda ya jengkolnya. Entah digoreng atau disemur. Pokoe ente harus coba dah (maksa bener, heu). Beda lagi kalau saya sedang di restoran yang memuat menu Asia atau Western. Menu wajib coba di restoran Asia, menurut saya, Oxtail Soup. Sedangkan di restoran Western, ya Sirloin Steak. Saya sudah punya restoran favorit untuk kedua menu tersebut. Bocorannya nanti ya, hihihi..😀

Saya pikir yang paling spesial dari Asep Strawberry di Nagrek ini adalah settingan restoran yang sangat alami. Saung-saung khas pedesaan dengan pemandangan alam yang ciamik. Liburan banget untuk orang kota. Tempat shalatnya luas, toiletnya bersih dan ada beberapa permainan untuk keluarga di sana. Well, sangat menyenangkan untuk dicoba!! Berikut spoiler pemandangan di sana ya..😛

Saung (1) di Asep Strawberry

Saung (1) di Asep Strawberry

Saung (2) di Asep Strawberry

Saung (2) di Asep Strawberry

Sampai jumpa di komen-komen wisata kuliner selanjutnya!!🙂

Leave a Reply

