Review Film ‘Soekarno’ dan ’99 Cahaya di Langit Eropa’


Walau banyak kerjaan, saya tetap menyempatkan diri nonton film. Hahaha, dasar parah..😛

Saya penasaran dengan film ‘Soekarno’ karya Hanung B. Walaupun teman saya menyebut karya-karyanya ‘etalase story‘, tapi untuk ‘Soekarno’ bolehlah dicoba. Saya sempat mengira film ini akan jadi mahakarya Hanung lho.. Risetnya saja heboh betul, belum lagi konflik yang muncul dari keluarga. Rame ya?!

Dari sisi settingan film, tata rias artis, pakaian & alur cerita, hanya 1 yang menurut saya kurang.. Tidak ada pesan kuat yang disampaikan. Sayang-sayang-sayang banget deh! Walaupun bukan di bulan Agustus, tapi mengingat pemilu raya akan datang tahun depan, seharusnya ini momen yang pas untuk (misalnya) mengembalikan kesadaran cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Saya kok malah jadi melihat sosok galau Soekarno ya di film ini.. Sedihnyoo..😦

Untuk film ’99 Cahaya di Langit Eropa’, jempol deh!! Sama-sama etalase story loh.. Tapi pesan bahwa muslim harus menjadi agen Islam terbaik dimanapun berada sangat kental.

Komen-komen sedikit sih tentang make up Acha yang sedikit lebay. Di beberapa scene terlihat berbeda warna antara muka dan leher (penting ya sampai diperhatiin). Juga akhir film yang antiklimaks, harusnya di-cut sebelum Fatin muncul. Asli deh geje betul itu.. -.-

Penasaran sama sesi keduanya!! Tapi saya gak akan baca novelnya ah, nonton aja nanti. Hehehe..

2 thoughts on “Review Film ‘Soekarno’ dan ’99 Cahaya di Langit Eropa’

  1. Lho.. saya galau lho setiap kali membaca tulisan-tulisan Sutan Sjahrir dan perjuangannya Sutan Sjahrir.. Orang sehebat ini kok yang terkenal di Indonesia malah Soekarno.😀

    Makanya saya senang akhirnya ada film sejarah yang menampilkan Sutan Sjahrir!

Leave a Reply

