View dan Visitor di WordPress


image

Perhatikan foto di atas.

Ealah berasa soal geometri saja ya? Maksa.

Foto tersebut adalah foto statistik pengunjung blog ini. Sedikit ya? Semenjak saya jarang (berhenti tepatnya) mengisi blog dengan curhatan, kuliner atau kegiatan jalan-jalan, pengunjungnya berkurang drastis. Rumah yang tidak ter-urus, mana ada yang mau rajin berkunjung? Ya kan..? Sampai suatu hari, kangen banget nulis. Selesai satu tulisan, langsung inget bahwa ngacapruk itu nikmat banget. Hahaha!!

Kalau heran ada yang mucunghul tinggi sendiri. Itu karena saya posting tentang pertandingan bola Garuda Vs Oranje di hari-H. Ide bagus ternyata menulis tema yang lagi in. Langsung melonjak dong, hampir 150 pengunjung!!😀

Sekarang, apa bedanya warna biru muda dan biru tua pada statistik pengunjung? Biru tua melambangkan jumlah visitor blog ini. Misal adik saya mengunjungi blog ini dengan IP X, secara otomatis dia terhitung sebagai 1 (satu) visitor. Kalau dia membuka blog ini dengan IP berbeda, jelas dihitung sebagai visitor yang lain ya. Sementara biru muda melambangkan jumlah page yang dilihat oleh seseorang dengan IP yang sama. Jika adik saya membuka 4 (empat) page menggunakan IP X tadi, maka secara otomatis memunculkan 4 (empat) view.

Bagaimana penjelasan saya? Mudah-mudahan dapat dipahami ya.. Saya suka dengan tampilan statistik WordPress ini. Lebih informatif!🙂

17 thoughts on “View dan Visitor di WordPress

  1. Barakalahu Fiik, mudah-mudahan dapat istiqamah untuk berbagi kebaikan via blog. Jgn lupa dipromosikan di FB & twitt (kalau merasa isinya sdh layak dipromosikan), agar semakin banyak digital natives & immigrants yg terjangkau…

  2. Desainnya bagus, cocok menggambarkan kalau pemiliknya bercita-cita menjadi pendidik yang hebat. Postingan lama juga banyak yg ditampilkan lagi ya (walau tidak semuanya)? BTW, blogspot Gantina masih bisa diakses kayaknya … (nemu ga sengaja pas lg search soal akhwat & *j*k). BarakallahuLakaa…

  3. Um…
    Masih kurang ngerti, nh..
    .
    Jadi sepenangkep aku, view itu jumlah ‘berapa kali halaman dibuka’ jadi 1 orang/IP yg sama buka halaman kita sepuluh kali, diitungnya 10 di view. terus visitor itu jumlah orang/IP yg ngunjungin halaman kita. Jadi mau dibuka puluhan kali sama satu orang tetep di itungnya 1 visitor. Kayak gitu bukan?

    • Iya, Irisha. Misalkan saya melihat membuka web Irisha 10 kali dalam sehari. Saya akan terhitung sebagai 1 visitor yang melakukan 10 kali view. Mohon maaf baru merespon ya. Semoga membantu🙂

Leave a Reply

