Garuda di Gelora Bung Karno


image

Begitu ngeliat fisik timnas Belanda, saya langsung nebak kalah body timnas kebanggaan kita. Terbukti saat Andik perang badan dengan pemain Belanda yang entah siapa (teu kaciri & teu jelas komen-na). Jelas pisan hampir kelempar, maaf ya tapi bagian ini bikin ketawa geli, padahal kualitas permainan Andik keren abis!!

Tinggi badan yang berbeda jauh menghalangi pemain Indonesia bermain bola-bola atas. Langsung di-sundul dong nanti..😦

Saya heran dengan stamina timnas Belanda, misalnya Robben, makan apa sih dia..?? Kok gocekannya berasa mainin pemain Indonesia banget. Atau Van Persie yang berasa kuda lepas di lapangan. Operan mereka juga bagus-bagus, sudah pada nyampak saja temennya di ujung lintasan bola. Presisi banget sudut elevasi, kekuatan tendangan, kecepatan bola dan (mungkin) memperhitungkan arah angin. Saya mulai lebay nih, hahaha..

Perhatiin deh, Indonesia masuk ke daerah lawan lewat sayap. Bagian tengah susah ditembus. Alhamdulillaahnya pemain bertahan Indonesia ciamik, juga Kurnia Meiga yang berkali-kali melakukan penyelamatan spektakuler. Aaahhh unyu banget!! Lho..

image

Sebenarnya, saya lebih suka nonton bola di rumah. Apalagi kalau disediakan keripik pisang asib dan secangkir kopi hitam. Enyak!! Tapi, semangat nasionalisme sangat terasa di lapangan dan itu momen yang jarang ditemui sehari-hari. Cinta banget, saat penonton mulai ribut bernyanyi penuh semangat dan melakukan body wave..

Kalau di lapangan, yang paling kasian polisi deh.. Malah nontonin penonton.. Hahaha!! Jadi inget jaman aktif di Keamanan 5 dulu😛

Lupa, hasil pertandingan 0:3 untuk Belanda😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s