Temu Korwil Beastudi Etos


Sangat menyenangkan bertemu dengan orang-orang hebat yang menjadi koordinator wilayah (korwil) Beastudi Etos. Apalagi dengan penambahan satu wilayah tahun ini, yaitu Ambon, yang memperkaya karakter Etos tersendiri. Keluarga Etos makin banyak, mulai dari Aceh sampai Ambon. Eh eh saya absen dulu: Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Semarang, Malang, Samarinda, Makassar & Ambon. Hore, alhamdulillaah lengkap 13 (tigabelas) wilayah di Indonesia.

image

Temu korwil dilaksanakan pertengahan Mei kemarin di Bogor. Tidak semua korwil datang karena ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Suasana tetap riuh ramai penuh kekeluargaan. Ada dua hal besar yang menjadi target pembahasan kami, revitalisasi pendamping dan keuangan. Bismillaah.. Bismillaah..

Di tengah acara, Deputi Pendidikan Dompet Dhuafa hadir menyampaikan pesan semangat. Bukan bu Nuk kalau tidak membakar semangat kami. Cerita beliau selalu menarik, melihat Etos dari sudut pandang berbeda. Alhamdulillaah-nya ya, tidak ada cerita tentang keunikan Bandung yang dibahas beliau. Hore!!

Kenapa pusat heboh mengumpulkan korwil senusantara untuk kedua pembahasan tersebut?

Keuangan jelas penting, UM Beastudi Indonesia pernah lebih dari 1 M. Bayangkan, uang program sudah diterima tapi belum ada laporannya. Buruk untuk akuntabilitas.

Sementara pendamping?? Ujung tombak program dong. Berinteraksi dengan etoser setiap hari, hampir sepanjang waktu bahkan. Menjadi yang sangat mengenal etoser, sesuai isi hadits lho (seperjalanan, nginep bareng dan finansial).

Pendamping-lah pengganti ortu di asrama, teman terdekat untuk dicurhati dan kakak yang dimintai pendapat untuk mengambil keputusan strategis. Tugas pendamping besar dalam menemani perkembangan dan pertumbuhan adik-adik. Sehingga profil, perekrutan dan pembinaan pendamping penting untuk dibicarakan dalam forum bersama. Kesepakatan bersama yang diperoleh melalui cara yang baik; musyawarah.

Alhamdulillaah beberapa hal disepakati. Termasuk kenaikan fee manajemen. Hore!!

Satu hal yang membuat saya sangat bersyukur saat ini, formasi manajemen yang prima. Insyaallaah O:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s