Asrama Ikhwan Baru


Masa sewa asrama ikhwan habis di bulan Mei. Begitu kami tanyakan berapa penawaran uang sewa setahun kedepan pada pemiliknya, kejut-kejut listrik dengar jawabannya. Harga sewa yang ditawarkan naik lebih dari 30% dong..!!

Kami (manajemen) yang memang sudah kuat hati untuk pindah dari sana, langsung mencari calon asrama baru untuk adik-adik etoser ikhwan. Alasan terkuat karena posisi asrama yang telah ditempati selama 3 (tiga) tahun ini terlalu strategis sehingga tingkat keamanannya rendah. Sejak pergantian tahun ini, asrama sudah terbobol beberapa kali. Adik-adik kehilangan telepon genggam, laptop, bahkan motor😦

Beberapa calon asrama diterawang oleh pendamping ikhwan sebelum beliau masuk masa ujian. Alhamdulillaah ada satu yang menarik perhatian kami. Harga yang ditawarkan lebih rendah, kondisi rumah yang prima, & lingkungan yang representatif membuat kami langsung kesengsem rumah itu.

Walau dipandang terlalu mewah oleh pusat, mudah-mudahan kepindahan ini membawa berkah dan mendukung peningkatan prestasi adik-adik etoser. Aamiin..

image

Bagian favorit saya di asrama ini adalah tangga spiral dari material kayu. Saya kira tangganya dipilih supaya ruangan terlihat luas, ternyata terbalik logikanya.. Karena ruangannya sempit, maka dipilih tangga tersebut.. Hahaha!!

Salah satu cerita lucu dari adik-adik yaitu mereka menggunakan bath-ub sebagai bak mandi. Salah satu adik beralasan lebih hemat seperti itu, padahal ada shower lho. “Gak biasa, teh..” begitu lanjutnya.

Terakhir, berada di lingkungan menengah ke atas seperti di asrama baru ini memberi pengalaman berharga. Bagaimana menempatkan diri sesuai dengan kelas sosial sekitarnya. Ya mosok jemur-jemur bantal di depan rumah.. -____-

Bismillaah.. Bismillaah.. O:)

2 thoughts on “Asrama Ikhwan Baru

  1. Ass teh gina, ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan mengenai etos. Apakah beasiswa jg menanggung biaya hidup? Bantuan spp berapa % kira kira teh?
    Kalo boleh minta contact personya, terimakasih.

    • Wa’alaykumussalaam wr wb Dini. Jika lulus Bidik Misi jg, berarti uang saku dan SPP dicover oleh BM; asrama dan pembinaan SDM oleh Etos. Jk bukan BM, uangsaku perbulan 500rb & SPP selama 4 thn dicover oleh Etos. Silakan cek di http://www.beastudiindonesia.net utk CP msg2 daerah ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s