Pindang Tongkol Cabe Gendot


Pindang Tongkol Cabe Gendot

Bapak yang kelaperan tapi gak minat makan makanan yang tersedia di meja, membuatku dipaksa masak sama mama. Soalnya Dea baru pulang jalan-jalan sama Iput, jadi males masak ceunah.

Udah lama gak masak uy, *biasa ngandelin Dea. Habis masakanku sering gak laku di rumah. Padahal di asrama dulu, baik-baik saja (kecuali sayur kacang merah pake daging yang terlalu kreatif itu, heu).

Pasakeun yang ada, pindang tongkol dan ayam. Ngecek bumbu dapur, masih lengkap. Hm.. Tongkol aja deh yang diulik. Tapi males ngulek bumbu balado, da si blender masih rusak.

Kubuatlah, Pindang Tongkol Cabe Gendot.

*klo Bebek Garang, segar-merangsang. Klo si pindang ini, kbanyakan pake cabe, jadi pedas-merangsang :p

Bahan:
1 bks pindang tongkol (dipotong serong, leob dengan air panas)
5 siung bawang merah (iris tipis)
2 siung bawang putih (iris tipis)
5 buah cabe gendot (iris bulat-bulat)
Garam dan gula secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Panaskan minyak.
2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
3. Masukkan cabe gendot ke tumisan bawang, masak sampai layu (tutupi wajan dan pastikan sirkulasi udara di dapur bagus, pedesss!!!).
4. Masukan pindang tongkol, aduk sebentar.
5. Tambahkan air, garam, dan gula secukupnya.
6. Angkat jika sudah mendidih.

Hm.. Gak sampai 15 menit tuh masaknya. Habis itu, makan bareng disuapin adik sambil main Cooking Dash-nya Game House. Enyaakkk!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s