Argan’s Kitchen 31 Maret 2009


Rencananya mau bikin Sapo Tahu dan Fuyunghai. Sayangnya gak ada yang jual tahu sutera dan sedap malam di pasar Balubur. Resep pun akhirnya kami modifikasi, Tumis Sayuran Tahu dan Bakwan Raksasa (supposed to be fuyunghai =P).

Tumis Sayuran Tahu

Bahan:
4 buah wortel (iris serong tipis)
1 ons jamur kuping (iris tipis memanjang)
1 ons kacang kapri
10 buah tahu putih (potong memanjang lalu goreng hingga coklat)
2 bks saus tiram
1 siung bawang bombay (potong memanjang)
3 siung bawang putih (cincang kasar)
2 sdt tepung maizena (cairkan dengan sedikit air)
garam dan gula secukupnya

Cara Membuat:
1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
2. Tambahkan saus tiram, gula, dan garam.
3. Masukkan wortel, jamur, dan kacang kapri.
4. Setelah sayuran layu, masukkan tahu.
5. Angkat setelah semua bahan tercampur.

Resep fuyunghai gak-jadi-nya gak kumasukin dulu, insyaAllah kalo udah berhasil bikin fuyunghai yang enak baru kutampilin. Selasa kemarin, fuyunghai-nya berubah jadi bakwan raksasa karena telurnya cuma 3 butir padahal sayurannya bejibun. Yasud, ditambah terigu aja deh dan digoreng dalam porsi jumbo. Bakwan ini bisa disebut ‘bakwan berdarah’ juga lho, Arin yang ngegoreng tuh bakwan berkali-kali terciprat minyak panas. Keesokan harinya, melendung jari-jari Arin. Sabar ya sayang.. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s